Skip to main content

Materi 'Things At School' Beserta Pola Kalimat Soal Latihannya

 Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bahan things at school atau bahasa indonesia Materi 'Things at School' beserta Contoh Kalimat Soal Latihannya
Hello everyone, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bahan things at school atau bahasa indonesianya ialah barang barang yang ada di sekolah. Mari kita bagi dulu bahan ini kedalam tiga bab yaitu yang pertama 'Things in the school bag' dan 'Things in the classroom', dan 'Rooms in the school' Kenapa? supaya kita praktis mengidentifikasinya. Mari pribadi saja kita simak vocabulary-nya berikut ini.

Things in the School Bag (Barang-barang yang ada di dalam tas sekolah)

  • pencil = pensil
  • pen = pulpen
  • eraser = penghapus
  • correction pen = tipe-x
  • pencil sharpener = rautan pensil
  • ruler = penggaris
  • cutter = pisau kecil 
  • pencil case = daerah pensil
  • lesson book = buku pelajaran
  • book = buku
  • drawing book = buku gambar
  • color pencil = pensil warna
  • binder = binder
  • scissor = gunting
  • marker = spidol
  • compass = jangka
  • stapler = hekter
Things at the Classroom (Benda-benda yang ada di kelas)
  • desk = meja
  • chair = chair
  • blackboard = papan tulis hitam
  • whiteboard = papan tulis putih
  • eraser = penghapus
  • cupboard = lemari
  • computer = komputer
  • screen = layar untuk proyektor
  • air-conditioner = pendingin ruangan
  • fan = kipas angin
  • bookshelf = rak buku
  • noticeboard = mading
  • map = peta
  • globe = globe
  • ball = bola
  • bell = bel
Rooms in the School (Ruangan yang Ada di Sekolah)
  • canteen = kantin
  • library = perpustakaan
  • teachers room = ruang guru
  • office = ruang kepala sekolah
  • classroom = ruangan kelas
  • laboratory = laboratorium
  • school yard = lapangan sekolah
  • toilet = toilet
Contoh Kalimat
  1. I go to school every morning at 6.30 a.m (aku pergi ke sekolah setiap pagi pada jam 6.30)
  2. My teacher writes in the whiteboard using a marker (guruku menulis di papan tulis putih memakai spidol)
  3. There are two pens in my pencil case (ada dua pulpen di dalam daerah pensilku)
  4. The librarian put the books in the bookshelf (pustakawan menaruh buku-buku di dalam rak buku)
  5. We clean our classroom everyday morning (kami membersihkan kelas setiap hari di pagi hari)
  6. All the students must be gathered in the school yard every monday morning to attend the ceremony (semua murid harus berkumpul di lapangan sekolah untuk menghadiri upacara)
  7. All the students could read the announcement in the noticeboard (semua siswa sanggup membaca pengumuman di mading)
  8. There are 8 toilets in our school, 4 for men and 4 for women (ada 8 toilet di sekolah kami, 4 untuk pria dan 4 untuk perempuan)
  9. When break time, Canteen is full by students who have their meal. (ketika waktu istirahat, kantin penuh dengan para siswa yang sedang makan)
  10. There are 3-4 subjects in a day of our school (ada 3-4 mata pelajaran dalam sehari di sekolah kami)
Silahkan download latihan soal things at school pada link dibawah ini yaa.


Baiklah, Cukup sekian bahan 'Things at School' kali ini, semoga sanggup membantu pembelajaran kalian dalam bahasa inggris. Jika kalian menyukai artikel ini silahkan share dan berikan komentar kepada kami semoga kami sanggup menciptakan konten yang lebih baik lagi. Thank you for reading and have a nice day!

Popular posts from this blog

Materi Dan Soal Latihan Expression Of Giving Advice Dalam Bahasa Inggris

Materi dan Soal Latihan Expression of Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Contoh Ungkapan Giving Advice - Dialog Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Halooo teman-teman, Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan klarifikasi wacana bagaimana caranya memperlihatkan pesan yang tersirat atau dalam bahasa inggrisnya ialah giving advice. Memberikan pesan yang tersirat kepada seseorang itu penting alasannya ialah kita tidak hidup di dunia ini sendirian saja, maka dari itu kita perlu memberitahukan hal yang baik untuk ia lakukan sebagai pesan yang tersirat atau saran untuk kebaikan ia sendiri. Jika giliran kita yang diberikan saran pun, kita harus mendengarkannya juga mempertimbangkan pesan yang tersirat tersebut untuk masa depan kita yang lebih baik. Okeee baiklah, tanpa basa bau lagi, mari kita aneka macam cara untuk menciptakan kalimat giving advice berikut ini. Menggunakan 'Should' dan 'Ought to' (Modal) You should do more exercise. You should do your exer

Materi Dan Soal Bahasa Inggris 'Holiday' (Hari Libur) Kelas 6 Sd

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas ihwal Holiday atau dalam bahasa indonesianya yakni hari libur. Holiday yakni hari dimana kita libur dari segala kegiatan, baik itu sekolah, kuliah atau bekerja. Dalam waktu libur itu kita sanggup melaksanakan hal yang kita sukai, contohnya berlibur, melaksanakan hobi, atau hanya kalau ingin membisu di rumah juga tidak apa - apa. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak hal-hal menyenangkan yang sanggup kita lakukan pada ketika liburan dalam bahasa inggris. playing football = bermain sepak bola playing volleyball = bermain voli playing chess = bermain catur cooking = memasak fishing = memancing walking around = jalan jalan di sekitar gymnastics = senam farming = berkebun playing in the playground = bermain di taman bermain writing a story = menulis cerita playing hide and seek = bermain petak umpet drawing and painting = menggambar dan mewarnai playing video games = bermain video games going to the museum = pergi ke museum goin

Materi Dan Soal Latihan Bahasa Inggris Folktales (Cerita Rakyat) Kelas 6 Sd

Hello everyone, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana bahan folktales atau dongeng rakyat dalam bahasa inggris. Materi ini diajarkan pada kelas 6 SD dan merupakan bahan wajib dalam bahasa inggris. Apa itu folktales? Menurut Cambridge Dictionary folktales ialah "a traditional story that people of a particular region or group repeat among themselves". Yang berarti dongeng tradisional yang orang orang ceritakan turun temurun atau verbal ke mulut. Biasanya folktale ini berupa dongeng. Generic Structure dari Folktale Narrative text memiliki 3 susunan struktur ibarat berikut ini: Orientation Bagian Orientation berisi wacana pengenalan tokoh-tokoh, latar belakang kawasan dan waktu dari cerita. (siapa, apa, kapan, dan dimana) Complication Pada bab complication, masalah-masalah mulai muncul dan harus di selesaikan oleh tokoh utama pada dongeng tersebut. Resolution Resolution ialah dimana dongeng berakhir. Pada bab ini problem terselesaika