Skip to main content

Tingkat Kebenaran Bocoran Kunci Balasan Un 2016 Hanya 10 Persen

Tingkat Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN 2016 Hanya 10 Persen - Seperti yang marak terjadi pada penyelengaraan UN sebelumnya, dalam penyelenggaraan ujian nasional (UN) tahun inipun marak sekali beredar bocoran kunci jawaba. Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapatkan banyak sekali pengaduan adanya bocoran kunci tanggapan di banyak sekali daerah. Melalui Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud yang bertugas memantau pelaksanaan UN, Kemendikbud pun pribadi melaksanakan pengecekan terhadap kesesuaian bocoran tersebut dengan kunci tanggapan yang asli dan ternyata ditemukan fakta yang mencengangkan. Dari pengecekkan tersebut, diketahui bahwa bermacam-macam bocoran kunci tanggapan tersebut tidak sesuai dengan kunci tanggapan UN yang sebenarnya.

“Pas diuji kebenarannya, justru yang benar hanya sekitar 20 persen. Makara jangan percaya pada kunci tanggapan yang ditawarkan atau dijualbelikan. Itu motifnya ekonomi,” ujar Mendikbud ketika meninjau pelaksanaan UN Pendidikan Kesetaraan di Depok, ketika ditanyai awak wartawan di Jawa Barat, Rabu (6/4/2016). Ia menambahkan, sehabis dilakukan pengecekan lebih lanjut wacana kebenaran kunci tanggapan tersebut, tingkat kesesuaian dari bocoran kunci tanggapan UN yang beredar tersebut dengan kunci yang asli beragam, ada yang 10 persen, 15 persen, dan maksimal 20 persen benar. “Mereka yang menjualbelikan (kunci jawaban), telah mengkhianati ratusan ribu guru dan jutaan siswa yang bekerja dan berguru dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Itjen Kemendikbud, sehabis dicek kesesuaiannya, dari banyak sekali kawasan di Indonesia, persentase kebenaran dari bocoran kunci tanggapan yang beredar memang sangat kecil. Misalnya di SMAN 1 Krembung Sidoarjo, Jawa Timur, ditemukan hanya 10 persen tanggapan yang benar dari bocoran kunci tanggapan yang beredar di kawasan tersebut. Begitupula dengan kunci tanggapan yang beredar di SMAN 1 Donri-donri, Sulawesi Selatan dan SMAN 2 Watan Soppeng, Sulawesi Selatan, yang didapati hanya 20 persen tanggapan yang benar.

Mungkin memang sudah waktunya siswa-siswi di negeri Indonesia tercinta ini berubah untuk tidak lagi menggantungkan nasibnya pada pemberi impian yang belum terperinci asal-usulnya dan hanya mencari peluang di tengah kegamangan dan ketidak mandirian para siswa. Mendikbud juga telah mengimbau para siswa dan orang renta untuk tidak gampang memercayai bocoran kunci tanggapan yang beredar dan tetap yakin dengan kemampuan yang mereka miliki. Siswa sebaiknya tetap memegang teguh perilaku kejujuran, sesuai moto UN 2016, “Prestasi Penting, Jujur yang Utama”. (Dikutip dari http://www.kemdikbud.go.id/)


Tingkat Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN  Tingkat Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN 2016 Hanya 10 Persen
Tingkat Kebenaran Bocoran Kunci Jawaban UN 

Pembaca juga melihat
  1. Statistik Jumlah Pendaftar, Jadwal Seleksi, dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2016
  2. Seleksi Serentak Sekolah Ikatan Dinas 2016 Beserta Jadwal Pelaksanaanya
  3. Kumpulan Contoh dan Prediksi  Soal USM PKN STAN 2016 dan pembahasannya
  4. Kumpulan Contoh Soal SBMPTN dan Pembahasannya 2016




Popular posts from this blog

Materi Dan Soal Latihan Expression Of Giving Advice Dalam Bahasa Inggris

Materi dan Soal Latihan Expression of Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Contoh Ungkapan Giving Advice - Dialog Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Halooo teman-teman, Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan klarifikasi wacana bagaimana caranya memperlihatkan pesan yang tersirat atau dalam bahasa inggrisnya ialah giving advice. Memberikan pesan yang tersirat kepada seseorang itu penting alasannya ialah kita tidak hidup di dunia ini sendirian saja, maka dari itu kita perlu memberitahukan hal yang baik untuk ia lakukan sebagai pesan yang tersirat atau saran untuk kebaikan ia sendiri. Jika giliran kita yang diberikan saran pun, kita harus mendengarkannya juga mempertimbangkan pesan yang tersirat tersebut untuk masa depan kita yang lebih baik. Okeee baiklah, tanpa basa bau lagi, mari kita aneka macam cara untuk menciptakan kalimat giving advice berikut ini. Menggunakan 'Should' dan 'Ought to' (Modal) You should do more exercise. You should do your exer

Materi Dan Soal Bahasa Inggris 'Holiday' (Hari Libur) Kelas 6 Sd

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas ihwal Holiday atau dalam bahasa indonesianya yakni hari libur. Holiday yakni hari dimana kita libur dari segala kegiatan, baik itu sekolah, kuliah atau bekerja. Dalam waktu libur itu kita sanggup melaksanakan hal yang kita sukai, contohnya berlibur, melaksanakan hobi, atau hanya kalau ingin membisu di rumah juga tidak apa - apa. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak hal-hal menyenangkan yang sanggup kita lakukan pada ketika liburan dalam bahasa inggris. playing football = bermain sepak bola playing volleyball = bermain voli playing chess = bermain catur cooking = memasak fishing = memancing walking around = jalan jalan di sekitar gymnastics = senam farming = berkebun playing in the playground = bermain di taman bermain writing a story = menulis cerita playing hide and seek = bermain petak umpet drawing and painting = menggambar dan mewarnai playing video games = bermain video games going to the museum = pergi ke museum goin

Materi Dan Soal Latihan Bahasa Inggris Folktales (Cerita Rakyat) Kelas 6 Sd

Hello everyone, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana bahan folktales atau dongeng rakyat dalam bahasa inggris. Materi ini diajarkan pada kelas 6 SD dan merupakan bahan wajib dalam bahasa inggris. Apa itu folktales? Menurut Cambridge Dictionary folktales ialah "a traditional story that people of a particular region or group repeat among themselves". Yang berarti dongeng tradisional yang orang orang ceritakan turun temurun atau verbal ke mulut. Biasanya folktale ini berupa dongeng. Generic Structure dari Folktale Narrative text memiliki 3 susunan struktur ibarat berikut ini: Orientation Bagian Orientation berisi wacana pengenalan tokoh-tokoh, latar belakang kawasan dan waktu dari cerita. (siapa, apa, kapan, dan dimana) Complication Pada bab complication, masalah-masalah mulai muncul dan harus di selesaikan oleh tokoh utama pada dongeng tersebut. Resolution Resolution ialah dimana dongeng berakhir. Pada bab ini problem terselesaika