Skip to main content

Kumpulan Pola Kalimat Present Perfect Continuous Tense Nyata Negatif Interogatif

Kumpulan Contoh Kalimat Present Perfect Continuous Tense Positif Negatif Interogatif - Salam semangat salam Englishiana sobat, biar kita menganal lebih jauh lagi wacana Past PerfectContinuous Tense, maka pada cuilan ini saya akan berikan tumpuan kalimat sebagai materi saat ingin mencoba – coba menciptakan contoh kalimat past perfect continuous. Sebagai reminder, kembali saya tampilkan pola kalimat dalam Pastt Perfect Continuous Tense ibarat yang telah dibahas sebelumnya.

SUBJECT  +
HAD  + BEEN + VING +
OBJECT / C
SUBJECT  +
HAD  NOT  + BEEN + VING +
OBJECT / C
HAD  +
SUBJECT  + BEEN + VING +
OBJECT / C ?

Kumpulan Contoh Kalimat Present Perfect Continuous Tense Positif Negatif Interogatif  Kumpulan Contoh Kalimat Present Perfect Continuous Tense Positif Negatif Interogatif
Kumpulan Contoh Kalimat Present Perfect Continuous Tense Positif Negatif Interogatif
PERINGATAN!!
Membaca hukum pola kalimat beserta teladan di bawah ini sanggup mengakibatkan kantuk apabila anda telah tidak tidur semalaman. Hehehe

Contoh Kalimat Past Perfect Continuous

1.. Menekankan pada durasi waktu dari suatu acara yang sedang kita lakukan di masa kemudian sebelum kejadian lain terjadi

·         (?) Had I been reading a story about The Queen Of The South Sea for an hour before the earthquake occured?
·         (+) I had been reading a story about The Queen Of The South Sea for an hour before the earthquake occured.
·         (-)  I had not been reading a story about Malinkundang for an hour before the earthquake occured.

·         (?) Had you been listening to his speech for ten minutes before it ended?
·         (+) You had been listening to his speech for ten minutes before it ended.
·         (-)  You had not been listening to his speech for ten minutes before it ended.

·         (?) Had Ani been talking about me for two hours when I finally came?
·         (+) Ani had been talking about me for two hours when I finally came.
·         (-)  Ani had not been talking about you for two hours when I finally came.

·         (?) Had they been discussing about this topic for two hours before they found the conclusion?
·         (+) They had been discussing about this topic for two hours before they found the conclusion.
·         (-)  They had not been discussing about this topic for two hours before they found the conclusion.

·         (?) Had Ana been learning Indonesian for a week before she moved?
·         (+) Ana had been learning Indonesian for a week before she moved.
·         (-)  Ana hadnot been learning Tagalog for a week before she moved.

2.. Menyatakan Sebab Dari Suatu Hal Yang Terjadi Di Masa Lampau

·         (?) Had you been studying too hard so you were sick?
·         (+) You had been studying too hard so you were sick.
·         (-)  You had not been studying too hard so you were sick.

·         (?) Had Yuni been jogging too far so she was tired?
·         (+) Yuni was tired because she had been jogging too far.
·         (-)  Yuni was tired because she had not been jogging in appropriate distance.

Bagaimana teman Englishiana, cukup? Nah semoga apa yang saya bagikan hari ini bermanfaat, sanggup membantu teman mengerjakan PR, dan yang paling penting menambah ilmu teman Englishiana semua jikalau ingin menciptakan contoh kalimat past perfect continuous. Akhirnya saya tutup dengan “Salam Englishiana, English Yourself!

Popular posts from this blog

Materi Dan Soal Latihan Expression Of Giving Advice Dalam Bahasa Inggris

Materi dan Soal Latihan Expression of Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Contoh Ungkapan Giving Advice - Dialog Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Halooo teman-teman, Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan klarifikasi wacana bagaimana caranya memperlihatkan pesan yang tersirat atau dalam bahasa inggrisnya ialah giving advice. Memberikan pesan yang tersirat kepada seseorang itu penting alasannya ialah kita tidak hidup di dunia ini sendirian saja, maka dari itu kita perlu memberitahukan hal yang baik untuk ia lakukan sebagai pesan yang tersirat atau saran untuk kebaikan ia sendiri. Jika giliran kita yang diberikan saran pun, kita harus mendengarkannya juga mempertimbangkan pesan yang tersirat tersebut untuk masa depan kita yang lebih baik. Okeee baiklah, tanpa basa bau lagi, mari kita aneka macam cara untuk menciptakan kalimat giving advice berikut ini. Menggunakan 'Should' dan 'Ought to' (Modal) You should do more exercise. You should do your exer

Materi Dan Soal Bahasa Inggris 'Holiday' (Hari Libur) Kelas 6 Sd

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas ihwal Holiday atau dalam bahasa indonesianya yakni hari libur. Holiday yakni hari dimana kita libur dari segala kegiatan, baik itu sekolah, kuliah atau bekerja. Dalam waktu libur itu kita sanggup melaksanakan hal yang kita sukai, contohnya berlibur, melaksanakan hobi, atau hanya kalau ingin membisu di rumah juga tidak apa - apa. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak hal-hal menyenangkan yang sanggup kita lakukan pada ketika liburan dalam bahasa inggris. playing football = bermain sepak bola playing volleyball = bermain voli playing chess = bermain catur cooking = memasak fishing = memancing walking around = jalan jalan di sekitar gymnastics = senam farming = berkebun playing in the playground = bermain di taman bermain writing a story = menulis cerita playing hide and seek = bermain petak umpet drawing and painting = menggambar dan mewarnai playing video games = bermain video games going to the museum = pergi ke museum goin

Materi Dan Soal Latihan Bahasa Inggris Folktales (Cerita Rakyat) Kelas 6 Sd

Hello everyone, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana bahan folktales atau dongeng rakyat dalam bahasa inggris. Materi ini diajarkan pada kelas 6 SD dan merupakan bahan wajib dalam bahasa inggris. Apa itu folktales? Menurut Cambridge Dictionary folktales ialah "a traditional story that people of a particular region or group repeat among themselves". Yang berarti dongeng tradisional yang orang orang ceritakan turun temurun atau verbal ke mulut. Biasanya folktale ini berupa dongeng. Generic Structure dari Folktale Narrative text memiliki 3 susunan struktur ibarat berikut ini: Orientation Bagian Orientation berisi wacana pengenalan tokoh-tokoh, latar belakang kawasan dan waktu dari cerita. (siapa, apa, kapan, dan dimana) Complication Pada bab complication, masalah-masalah mulai muncul dan harus di selesaikan oleh tokoh utama pada dongeng tersebut. Resolution Resolution ialah dimana dongeng berakhir. Pada bab ini problem terselesaika