Skip to main content

100 Pola Terkenal Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris


100 Contoh Populer Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris – Sobat englishiana, dalam kehidupan sehari-hari ada berbagai kesempatan yang menciptakan kita sebaiknya memperlihatkan ucapan selamat kepada orang lain. Dalam bahasa Inggris, ucapan selamat umumnya disampaikan dengan ungkapan “congratulations”.  Nah kemudian bagaimanakah teladan percakapan yang benar untuk memberi ucapan selamat atau congratulations pada orang lain? Sebelum masuk kedalam percakapan bahasa Inggris ihwal memberi ucapan selamat kepada orag lain, lebih dulu kita akan pelajari beberapa ungkapan untuk mengucapkan selamat dalam bahasa Inggris ibarat berikut ini!

Contoh Populer Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris

1. I’d be the first to congratulate you on … (Saya akan menjadi yang pertama untuk memberi selamat kepada Anda untuk ...)
Contoh Ucapan: I’d be the first to congratulate you on your new position as a manager Andi (Saya akan menjadi yang pertama untuk memberi selamat kepada Anda untuk posisi gres Anda Andi)
2. I’d like to congratulate you on ... (Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda untuk ...)
Contoh Ucapan: I’d like to congratulate you on your achievement in this competition Qori (Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda untuk perolehanmu dalam kompetisi ini Qori)
3. Please accept my warmest congratulations ... (Mohon terima ucapan selamat terhangat saya ...)
Contoh Ucapan: Please accept my warmest congratulations on your born day Putra! (Mohon terima ucapan selamat terhangat saya pada hari lahir Anda Putra!)
4. May I congratulate you on … (Izinkan saya mengucapkan selamat kepada Anda untuk ...)
Contoh Ucapan: May I congratulate you on your succcess Ana!
5. Well done! / Fantastic! ... (Dilakukan dengan baik! / Fantastis! ...)
Contoh Ucapan: You did a great job, well done Putri! (Kamu melaksanakan pekerjaan luar biasa. Dilakukan dengan baik Putri!)

6. It was so great to hear about … (Sangat menyenangkan sekali mendengar ihwal …)
Contoh Ucapan: It was so great to hear about your engagement (sangat menyenangkan sekali mendengar ihwal pertunanganmu).
7. I must say congratulations on … (Saya harus mengucapkan selamat atas …)
Contoh Ucapan: I must say congratulations on your new job (saya harus mengucapkan selamat atas pekerjaan barumu).
8. Please accept my warmest congratulation on … (terimalah ucapan selamat yang paling hangat dari saya atas …)
Contoh Ucapan: please accept my warmest congratulation on your new house (terimalah ucapan selamat yang paling hangat dari saya atas rumah barumu).
9. Well done, congratulations for you. (bagus, selamat untukmu)
Contoh Ucapan: Your mother said to me if you got a scholarship to London. Well done Oki, congratulations for you (ibumu menyampaikan padaku bila kau menerima beasiswa ke London. Bagus Oki, selamat untukmu).
10. You have done a good work (kamu telah melaksanakan pekerjaan dengan baik)
Contoh Ucapan: You are chosen by our school to join the Robotic competition. You have done a good work Putu (kamu dipilih oleh sekolah untuk mengikuti kompetisi robot. Kamu telah melaksanakan pekerjaan dengan baik).
11. I’d like to congratulate you on … (saya ingin mengucapakan selamat atas …)
Contoh Ucapan: I’d like to congratulate you on your marriage (saya ingin mengucapkan selamat atas pernikahanmu).
12. I’d be the first to congratulate you on … (saya ingin jadi yang pertama mengucapkan selamat atas …)
Contoh Ucapan: I’d be the first to congratulate you on your graduation (saya ingin jadi yang pertama mengucapkan selamat atas kelulusanmu).
13. Congratulations on … (selamat atas …)
Contoh Ucapan: Congratulations on your achievement for being the first rank (selamat atas pencapaianmu lantaran sudah menjadi juara 1).
14. I congratulate you on … (saya ucapkan selamat atas …)
Contoh Ucapan: I congratulate you on your success for winning the speech contest (saya ucapkan selamat atas kesuksesanmu dalam memenangkan kontes pidato).
15. Congratulations! (selamat!)
Contoh Ucapan: Hey Iluh, I heard that you got a door prize last night. Congratulations! (hei Iluh, saya dengar kau menerima hadiah utama tadi malam. Selamat!)
Berikut ini koleksi lengkap ucapan selamat dalam bahasa Inggris yang telah dihimpun oleh englishiana.com
50 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris Terbaik dan Artinya
10 Contoh Kartu Ucapan Selamat Menang Lomba dalam Bahasa Inggris Terbaik
15 Contoh Kartu Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Terbaru (Greeting Card)
25 Contoh Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris dan Artinya
40 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Bahasa Inggris dan Artinya
50 Contoh Ucapan Selamat Wisuda Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Kumpulan Contoh Dialog Bahasa Inggris ihwal Congratulation
 Contoh Populer Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris 100 Contoh Populer Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris
Mengucapkan Selamat Dalam Bahasa Inggris
Nah, biar contoh-contoh Congratulating atau Expressing congratulation tersebut di atas sanggup menambah acuan untuk Anda menciptakan ucapan selamat dengan elegan dalam bahasa Inggris.

Popular posts from this blog

Materi Dan Soal Latihan Expression Of Giving Advice Dalam Bahasa Inggris

Materi dan Soal Latihan Expression of Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Contoh Ungkapan Giving Advice - Dialog Giving Advice dalam Bahasa Inggris - Halooo teman-teman, Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan klarifikasi wacana bagaimana caranya memperlihatkan pesan yang tersirat atau dalam bahasa inggrisnya ialah giving advice. Memberikan pesan yang tersirat kepada seseorang itu penting alasannya ialah kita tidak hidup di dunia ini sendirian saja, maka dari itu kita perlu memberitahukan hal yang baik untuk ia lakukan sebagai pesan yang tersirat atau saran untuk kebaikan ia sendiri. Jika giliran kita yang diberikan saran pun, kita harus mendengarkannya juga mempertimbangkan pesan yang tersirat tersebut untuk masa depan kita yang lebih baik. Okeee baiklah, tanpa basa bau lagi, mari kita aneka macam cara untuk menciptakan kalimat giving advice berikut ini. Menggunakan 'Should' dan 'Ought to' (Modal) You should do more exercise. You should do your exer

Materi Dan Soal Bahasa Inggris 'Holiday' (Hari Libur) Kelas 6 Sd

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas ihwal Holiday atau dalam bahasa indonesianya yakni hari libur. Holiday yakni hari dimana kita libur dari segala kegiatan, baik itu sekolah, kuliah atau bekerja. Dalam waktu libur itu kita sanggup melaksanakan hal yang kita sukai, contohnya berlibur, melaksanakan hobi, atau hanya kalau ingin membisu di rumah juga tidak apa - apa. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak hal-hal menyenangkan yang sanggup kita lakukan pada ketika liburan dalam bahasa inggris. playing football = bermain sepak bola playing volleyball = bermain voli playing chess = bermain catur cooking = memasak fishing = memancing walking around = jalan jalan di sekitar gymnastics = senam farming = berkebun playing in the playground = bermain di taman bermain writing a story = menulis cerita playing hide and seek = bermain petak umpet drawing and painting = menggambar dan mewarnai playing video games = bermain video games going to the museum = pergi ke museum goin

Materi Dan Soal Latihan Bahasa Inggris Folktales (Cerita Rakyat) Kelas 6 Sd

Hello everyone, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana bahan folktales atau dongeng rakyat dalam bahasa inggris. Materi ini diajarkan pada kelas 6 SD dan merupakan bahan wajib dalam bahasa inggris. Apa itu folktales? Menurut Cambridge Dictionary folktales ialah "a traditional story that people of a particular region or group repeat among themselves". Yang berarti dongeng tradisional yang orang orang ceritakan turun temurun atau verbal ke mulut. Biasanya folktale ini berupa dongeng. Generic Structure dari Folktale Narrative text memiliki 3 susunan struktur ibarat berikut ini: Orientation Bagian Orientation berisi wacana pengenalan tokoh-tokoh, latar belakang kawasan dan waktu dari cerita. (siapa, apa, kapan, dan dimana) Complication Pada bab complication, masalah-masalah mulai muncul dan harus di selesaikan oleh tokoh utama pada dongeng tersebut. Resolution Resolution ialah dimana dongeng berakhir. Pada bab ini problem terselesaika